Webtraining Pengembangan Karakter Bagi Dosen UNSOED

Untuk mengembangkan karakter dalam pembelajaran, memahami pentingnya pendidikan karakter, mampu memahami proses pengintegrasian karakter dalam proses pembelajaran melalui RPS, dan mampu menyusun rancangan pembelajaran dengan mengintegrasikan karakter yg sudah ditentukan, selain itu agar para mahasiswa lulusannya berkarakter dan adaptif maka Pusat Pengembangan Karakter LP3M Unsoed melaksanakan Webtraining secara daring pada hari Selasa sampai dengan Kamis, tanggal 23 sampai dengan 25 November 2021. Acara tersebut adalah hasil FGD para wakil dekan fakultas, dan alumnus Unsoed. Para peserta webtraining adalah para dosen di Universitas Jenderal Soedirman, dengan narasumber antaralain : RR. Diyah Woro Dwi Lestari, S.Psi., M.Si, Ernasiwi Astri Oktavilia S.Psi., M.Psi.Psikolog., Rahmawati Wulansari S. Psi, M.Si, Arfi Nurul Hidayah S.Psi., M.Psi, Ir. Rosidi, Dr. Riris Ardanariswari,M.H. , Dr. Abdul Aziz SH,M.H. dan Tri Nugroho Adi S.Sos.,M.Si. 

Agar output kegiatan tersebut tercapai  maka harus upgrade RPS dan harus terdapat nilai karakter beserta cara evaluasinya, konsistensi pelaksanaan pembelajaran sesuai rencana yg sudah disusun, dan ada kolaborasi berbagai pihak civitas akademika pastinya dari dosen, kurikulum, dekanat, pusat pengembangan karakter dan pusat pengembangan pembelajaran LP3M Universitas Jenderal Soedirman. 

Perlunya pendidikan karakter bagi para mahasiswa antaralain: persiapan peserta didik/ mahasiswa untuk menghormati masyarakat yang beragam, persiapan terbaik untuk menyongsong perilaku di tempat kerja. Universitas Jenderal Soedirman memiliki karakter semangat juang Panglima Besar Jenderal Soedirman : maju terus,pantang mundur, tidak kenal menyerah.