LP3M UNSOED SAH KANTONGI LISENSI LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI DARI BNSP

Secara simbolis, Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unsoed, Ir. Suprayogi, M.Sc., Ph.D menerima lisensi LSP Unsoed yang diberikan oleh Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Kunjung Masehat, S.H., M.M di Gedung BNSP, Jakarta Selatan (24/6). Dengan keberadaan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di Unsoed dengan tujuan utama berupa pelaksanaan sertifikasi kompetensi kerja, UNSOED melalui LP3M UNSOED siap menjawab kebutuhan masyarakat,
untuk mempersiapkan lulusannya lebih dapat bersaing di dunia industri, dunia usaha dan kerja.

Sebagaimana dikutip dari laman https://unsoed.ac.id/ pada kesempatan tersebut, Ketua LP3M menyampaikan terima kasih atas dukungan dari BNSP dalam proses lisensi bagi LSP di Unsoed. Tidak hanya itu, diungkapkan pula harapan dari BNSP untuk tetap membersamai dalam proses pengembangan ke depan, khususnya terkait dengan tata kelola.

Berkenaan dengan hal tersebut, Ketua BNSP mengapresiasi kehadiran LSP di Unsoed sebagai bagian dari pengakuan atas kualitas sumberdaya manusia yang unggul dan berdayasaing. Ditambahkannya, LSP Unsoed perlu memiliki skema-skema sertifikasi yang diperlukan, sehingga akan semakin memberi manfaat khususnya dalam memasuki dunia kerja. LSP Unsoed adalah LSP Pihak Pertama kategori Lembaga Pendidikan dan Pelatihan di mana memiliki tujuan utama berupa pelaksanakan sertifikasi kompetensi kerja terhadap peserta pendidikan/pelatihan berbasis kompetensi dan /atau sumber daya manusia dari jejaring kerja lembaga induknya, sesuai ruang lingkup yang diberikan oleh BNSP.

Translate ┬╗