Komunikasi Jadi Bekal Mahasiswa Magang MBKM

Komunikasi mainkan peran penting dalam Magang. Hal ini mengemuka dalam kegiatan pembekalan para mahasiswa Fakultas Biologi Unsoed yang akan ber-MBKM pada semester gasal tahun ini.

Anggota Pusat MBKM LP3M Unsoed, Dr. Wisnu Widjanarko, M.Si., MIPR., CPR. selaku narasumber dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, komunikasi diperlukan untuk membantu mahasiswa dalam adaptasi di dunia kerja, baik dalam berinteraksi maupun konteks penyelesaian tugas. ” Hal ini penting karena setiap organisasi punya budaya kerjanya masing-masing, sehingga perlu paham dalam berdinamika, termasuk fokus pada mencapai dan menjaga kepuasan klien atau stakeholder “, urainya.

Wisnu menambahkan, semangat MBKM adalah memenangkan masa depan yang dimulai dari sekarang. Sehingga, magang MBKM ini dapat menjadi momen yang harus dioptimasi oleh mahasiswa sebagai latihan memasuki dunia kerja setelah lulus nanti.

Kegiatan pembekalan ini merupakan bagian dari pelepasan mahasiswa magang MBKM Fakultas Biologi Unsoed yang dipimpin langsung oleh Dekan fakultas, didampingi wakil dekan, koordinator program studi dan Ketua Komisi MBKM.