Koordinasi Agenda Kegiatan LP3M

[lp3m.unsoed.ac.id | Purwokerto] Sebagai tindak lanjut pelaksanaan kegiatan di LP3M Unsoed, hari ini Rabu, 1 Juni 2016, LP3M Unsoed melaksanakan “Koordinasi Agenda Kegiatan LP3M Tahun 2016. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua LP3M Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc., Sekeretaris LP3M Drs. Sudiro, M.MPd. beserta pata koordinator pusat kegiatan dan para staf ahli.

Agenda kegiatan merupakan pedoman utama pelaksanaan kegiatan di LP3M Unsoed, yang merupakan alur resmi dilaksanakannya semua program kegiatan setiap pusat kegiatan selama tahun berjalan, “Pernyataan Ketua dalam arahannya. Selama tahun 2015, LP3M telah berhasil melaksanakan 25 jenis kegiatan dengan hasil yang memuaskan. Berkaca dari tahun yang telah berjalan, untuk pelaksanaan kegiatan di tahun 2016, LP3M Unsoed membuat rangkaian kegiatan yang kurang lebih hampir sama dengan tahun sebelumnya.

“Pusat Pengembangan Pembelajaran, dalam agenda tahun 2016, akan melakukan kegiatan diantaranya, Pembuatan Buku Ajar, Pembuatan Bahan Ajar, Pelatihan PEKERTI dan AA Plus”, Dr. Ir. Wiludjeng Trisasiwi, M.P., sebagai Koordinator Pusat Pengembangan Pembelajaran menyampaikan agenda kegiatannya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pusat Pengembangan Pembelajaran berkonsentrasi untuk pengembangan sistem pembelajaran melalui pembuatan buku dan bahan ajar berbasis e-learning dan multimedia, sebagai sarana proses belajar mengajar di Universitas Jenderal Soedirman. Senada dengan pusat pengembangan pembelajaran, Ir. Juni Sumarmono, Ph.D. koordinator pusat penjaminan mutu menyampaikan, “Tahun 2016 Pusat Penjaminan Mutu mengagendakan kegiatan, Sertifikasi Dosen, Test TOEP dan TKDA, Pendampingan Akreditasi Program Studi, Audit Internal Mutu Akademik, dan beberapa kegiatan lain”. Pusat-pusat yang lain, seperti Pusat Pengembangan Tenaga kependidikan, tahun 2016 terkonsentrasi pada pelatihan organisasi bagi tenaga kependidikan, pelatihan motivasi dalam pekerjaan serta beberapa pelatihan keorganisasian yang lain dalam rangka peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia tenaga kependidikan. Sedangkan satu pusat yang lain yaitu Pusat Pengembangan Karakter, di tahun 2016 sesuai dengan visi Universitas Jenderal Soedirman di Tahun 2018, sebagai Unsoed yang berkarakter, maka di tahun ini akan menyelenggarakan pelatihan tentang Unsoed berkarakter, dan juga kegiatan distribusi perkuliahan MKWU (Mata Kuliah Wajib Universitas).

 

Di tahun 2016 LP3M berkomitmen melaksanakan kegiatan dengan penuh tanggung jawab dan bisa sesuai dengan jadwal pelaksanaan yang sudah dicanangkan, harapan Pro. Ade di akhir arahannya. Maju Terus Pantang Menyerah!.

 

 

 

image-1.png
Selamat Datang di LP3M
Pusat-Pusat LP3M :
Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan
Pusat Pengembangan Pembelajaran
Pusat Penjaminan Mutu
Pusat Pengembangan Karakter
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
Misi LP3M :
Logo-UNSOED.png
Mengembangkan Sistem Pembelajaran
Mengembangkan Mutu Tenaga Kependidikan
Mengembangkan Karakter
Mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu
Play.png
Play.png
Play.png
Play.png
Tugas dan Fungsi LP3M :
Pelaksanaan peningkatan mutu pembelajaran
Penyusunan rencana, program dan anggaran Lembaga
Pelaksanaan pengembangan sistem pembelajaran
Pelaksanaan pengembangan sistem penjaminan Mutu pendidikan
dan lain-lain.
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
image-2.png
IMG_4599.JPG
FGD Kebutuhan Tenaga Kependidikan

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Arsip Berita

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: