Penyuluhan Kesehatan Perawatan Gigi Sejak Dini dan Kebersihan Tangan di Balai Desa Banjaranyar Sokaraja

unsoed.ac.id, Sel, 24/5/16] Bertempat di Balai Desa Banjaranyar Sokaraja Kabupaten Banyumas, berlangsung kegiatan penyuluhan kesehatan tentang "Perawatan Gigi Sejak Dini dan Kebersihan Tangan", Kamis (19/5). Kegiatan yang diprakarsai oleh RSGMP Unsoed merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara rutin setiap tahun. Kegiatan ini diikuti oleh 150 siswa SD dari kelas 1 hingga kelas 6, dengan melibatkan mahasiswa koas Jurusan Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Unsoed sebanyak 25 orang dan Dokter gigi 5 orang.

Melalui kegiatan ini diharapkan mulai sejak dini siswa diberi pengetahuan pentingnya sikat gigi yang benar agar gigi tahan lama dan kebersihan gigi. Selain itu juga mengenai cara mencuci tangan dengan benar dan bersih sehingga sejak dini mereka tahu arti kesehatan dan kebersihan dan akan terbawa sampai tua nanti. Dilanjutkan dengan  penyuluhan dan praktek sikat gigi dan mencuci tangan bagi ibu-ibu PKK Banjaranyar Sokaraja yang diikuti oleh 100 orang.  

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: