Pelatihan AA Tahun 2016

Dalam rangka untuk peningkatan kompetensi dosen dalam pembelajaran, Pusat Pengembangan Pembelajaran LP3M melaksanakan kegiatan Applied Approach (AA) Tahun 2016 pada tanggal 1 s.d 5 Agustus 2016 di Ruang Rapat LP3M Unsoed. Dosen yang lolos sebagai peserta AA adalah mereka yang sudah mendaftar sebagai calon peserta AA melalui laman lp3m.unsoed.ac.id dan merupakan dosen senior/ dosen yang sudah berpengalaman memberikan kuliah sebagai pengampu atau penanggung jawab mata kuliah dan telah mengikuti pelatihan PEKERTI. Hadir sebagai pembuka dan memberi sambutan adalah Prof. Ade Maman Suherman, M.Sc. selaku Ketua LP3M Unsoed. Program PEKERTI dan AA merupakan dua buah program pelatihan yang dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan kompetensi profesional dosen dalam memangku jabatan fungsional terutama peningkatan keterampilan pedagogis yang mendalam, tegas Dr. Ir. Wiludjeng Trisasiwi, M.P. (Koordinator Pusat Pengembangan Pembelajaran LP3M Unsoed).

Tujuan dilaksanakan Pelatihan AA adalah meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan dan wawasan tentang prinsip- prinsip pedagogis, metodologi dan keterampilan mengajar dosen dalam rangka meningkatkan kualitas proses belajar dan hasil belajar dari para mahasiswa peserta didiknya. Hadir sebagai Narasumber, Fasilitator dan Pendamping Pelatihan AA antara lain:

  1. Prof. Dr. Ade Maman Suherman, M.Sc
  2. Dr. Ir. Wiludjeng Trisasiwi , M.P.
  3. Ir. Ibnu Hari, M.Sc
  4. Prof. Trilisiani, Ph.D
  5. Ir. Suparwi, M.S.
  6. Dr. Tyas Retno Wulan, S.Sos, M.Si
  7. Dr. Eming Sudiana, M.Si
  8. Ir. Juni Sumarmono, Ph.D

 

 

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: