Penutupan Pelatihan PEKERTI Tahun 2016

Ruang Rapat LP3M- Tujuan dari pelaksanaan PEKERTI adalah agar para dosen memahami para peserta didik, dan dengan adanya pelatihan PEKERTI ada standar langkah- langkah pola metode pembelajaran yang baik dan objektif untuk dijadikan pedoman para dosen.  Pelaksanaan PEKERTI sudah berakhir dan ditutup dengan review hasil pelaksanaan PEKERTI dan pembagian sertifikat pada hari Senin 15 Agustus 2016. Hadir dalam acara tersebut antara lain: Ketua LP3M Prof. Dr. Ade Maman S.H., M.Sc; Sekretaris LP3M Drs. Sudiro, MMPd; Staf Ahli Pusat Pengembangan Pembelajaran Ir. Ibnu Hari Sulistyawan, M.Sc ; Staf Ahli Pusat Penjaminan Mutu Ir. Suparwi, M.S.

Prof. Ade membuka acara dan memberikan sambutan kaitannya dengan evaluasi pelaksanaan pelatihan PEKERTI tahun 2016. Ilmu semakin dikaji semakin dalam dan kita merasa semakin dangkal, maka harus semakin digali dan dikembangkan. Pembelajaran dan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unsoed mempunyai korelasi dan benang merah diantara mereka. Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari 3 poin , yaitu : 1.Pendidikan dan Pengajaran 2.Penelitian dan Pengembangan 3.Pengabdian kepada Masyarakat .

Tri Dharma Perguruan Tinggi bukan hanya menjadi tanggung jawab mahasiswa. Seluruh dosen (pendidik), serta orang – orang yang terlibat dalam proses pembelajaran ( sivitas akademika) memiliki tanggung jawab yang sama. Dalam hal ini LP3M sebagai wadah lembaga pengembangan pembelajaran melaksanakan kegiatan pelatihan dan melakukan penawaran penyusunan buku ajar,oleh karena itu bagi dosen yang ingin sertifikasi dosen (serdos) harus mengikuti pelatihan Pekerti dan Applied Approach(AA) selain itu LP3M juga membantu proses borang akreditasi, seorang Asesor harus menyiapkan semua berkas dan dokumen terkait termasuk bahan ajar. Bahan ajar bisa dibuat dengan ilmu pembekalan dari pelatihan PEKERTI dan AA.  Dosen  adalah  salah  satu  komponen  esensial  dalam  suatu  sistem  pendidikan  di  perguruan  tinggi.  Peran,  tugas,  dan  tanggungjawab dosen  sangat  penting  dalam mewujudkan  tujuan  pendidikan  nasional,  yaitu  mencerdaskan  kehidupan  bangsa,  meningkatkan kualitas manusia Indonesia, yang meliputi kualitas iman/takwa, akhlak mulia, dan  penguasaan  ilmu  pengetahuan,  teknologi,  dan  seni. Hal tersebut sejalan dengan visi dan misi LP3M Unsoed yaitu Terselenggaranya budaya mutu Universitas Bertaraf Internasional Berbasis Kearifan Lokal. 

image-1.png
Selamat Datang di LP3M
Pusat-Pusat LP3M :
Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan
Pusat Pengembangan Pembelajaran
Pusat Penjaminan Mutu
Pusat Pengembangan Karakter
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
Misi LP3M :
Logo-UNSOED.png
Mengembangkan Sistem Pembelajaran
Mengembangkan Mutu Tenaga Kependidikan
Mengembangkan Karakter
Mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu
Play.png
Play.png
Play.png
Play.png
Tugas dan Fungsi LP3M :
Pelaksanaan peningkatan mutu pembelajaran
Penyusunan rencana, program dan anggaran Lembaga
Pelaksanaan pengembangan sistem pembelajaran
Pelaksanaan pengembangan sistem penjaminan Mutu pendidikan
dan lain-lain.
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
image-2.png
IMG_4599.JPG
FGD Kebutuhan Tenaga Kependidikan

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Arsip Berita

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: