Sosialisasi Sertifikasi Dosen Tahap II

Pada hari Senin, 19 September 2016 di Ruang Rapat LP3M telah dilaksanakan sosialisasi sertifikasi Dosen Tahap II Tahun 2016 bagi Dosen yang namanya masuk ke dalam daftar DYS. Hadir dalam acara tersebut adalah Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc (Ketua LP3M) ; Ir. Juni Sumarmono, M.Sc, Ph.D (Koordinator Pusat Penjaminan Mutu LP3M) ; Ir. Suparwi, M.S. ( Staf Ahli Pusat Penjaminan Mutu LP3M) dan Dr.rer.nat.Imam Widhiono MZ, M.S. (Narasumber Sosialisasi Serdos). Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua LP3M Prof.Ade dan Koordinator Pusat Penjaminan Mutu Ir. Juni Sumarmono ditegaskan bahwa dosen yang sudah masuk serdos tahap II ini harus benar-benar menyimak tips yang disampaikan Dr.rer.nat Imam Widhiono dan harus bertatap muka dengan beliau berkonsultasi cara membuat Deskripsi Diri.

Sertifikasi dosen adalah proses pemberian sertifikat pendidik kepada Dosen. Program ini merupakan upaya meningkatkan mutu pendidikan nasional dan memperbaiki kesejahteraan dosen serta menjadi dosen yang profesional. Dosen yang profesional adalah yang mencakup 3 hal yaitu:

  1. bidang pendidikan
  2. bidang penelitian
  3. bidang pengabdian terhadap masyarakat.

Ada 12 Dosen yang menjadi kandidat Dosen yang diserdos tahap II tahun 2016. LP3M khusus mendatangkan Dr.rer.nat Imam Widhiono MZ, M.S sebagai narasumber sosialisasi serdos karena beliau sudah bergelut di bidang ini dari tahun 2005 dan expert di bidang deskripsi diri Serdos. Beliau memberikan tips bagaimana agar para dosen lulus serdos dengan mengisi Deskripsi Diri (DD) dengan baik dan tepat. Mempersiapkan deskripsi diri sesuai dengan “versi” nya masing-masing jangan pernah meniru copy-paste DD yang dibuat oranglain karena hal tersebut dipastikan bisa membuat anda tidak akan lulus serdos.

 

image-1.png
Selamat Datang di LP3M
Pusat-Pusat LP3M :
Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan
Pusat Pengembangan Pembelajaran
Pusat Penjaminan Mutu
Pusat Pengembangan Karakter
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
Misi LP3M :
Logo-UNSOED.png
Mengembangkan Sistem Pembelajaran
Mengembangkan Mutu Tenaga Kependidikan
Mengembangkan Karakter
Mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu
Play.png
Play.png
Play.png
Play.png
Tugas dan Fungsi LP3M :
Pelaksanaan peningkatan mutu pembelajaran
Penyusunan rencana, program dan anggaran Lembaga
Pelaksanaan pengembangan sistem pembelajaran
Pelaksanaan pengembangan sistem penjaminan Mutu pendidikan
dan lain-lain.
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
image-2.png
IMG_4599.JPG
FGD Kebutuhan Tenaga Kependidikan

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: