Workshop "Penguatan Pelaksanaan General Education MataKuliah Jatidiri Unsoed"

LP3M.unsoed.ac.id | LP3M telah melaksanakan Workshop Penguatan Pelaksanaan General Education Mata Kuliah Jatidiri Unsoed pada tanggal 29 September 2016. Selaku pembuka acara adalah Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc. (Ketua LP3M) menyapaikan bahwa isu pengembangan karakter adalah fokus luar biasa agar mewujudkan generasi muda yang berkarakter. Workshop ini adalah follow-up dari rapat koordinasi dari tim dosen jatidiri unsoed dengan dihadiri oleh seluruh dosen jatidiri Unsoed di Ruang Rapat Rektorat. Pada kesempatan itu para Dosen Jatidiri Unsoed dari masing-masing fakultas menyampaikan tujuan institusional umum dan metode pembelajaran yang mereka gunakan dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Jatidiri Unsoed adalah bentuk General education, tujuan dari pelaksanaan general education adalah bukan hanya kognitif tapi afektif dan psikomotorik dari sikap mahasiswa lulusan Universitas Jenderal Soedirman.

LP3M sebagai lembaga pengembangan pembelajaran dan penjaminan mutu dengan dana dari DIKTI memfasilitasi agar ada persamaan persepsi mengenai metode apa yang paling tepat untuk dipakai dan diterapkan dalam pembelajaran mata kuliah jatidiri Unsoed. Dengan penerapan metode yang tepat diharapkan agar mahasiswa mempunyai jiwa merah putih, cinta tanah air dan bisa bela negara. 

 

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: