Pelatihan PEKERTI ST3 Telkom Purwokerto Tahun 2017

Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) untuk Dosen muda dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan kompetensi dosen dan peningkatan keterampilan pedagogis. Keterampilan pedagogis adalah merancang, mengelola, menilai, dan memanfaatkan hasil-hasil penelitian. Pada hari ini Selasa, 21 Februari 2017 bertempat di ST3 TELKOM Purwokerto dilaksanakan Pelatihan PEKERTI mulai hari ini hingga satu minggu kedepan. Keberadaan sebuah institusi pendidikan/ perguruan tinggi bergantung pada kualitas SDM termasuk di dalamnya adalah kualitas para lulusannya. Peran Dosen telah ditegaskan dalam UU Sisdiknas, UU Dosen dan PP Nomor 19 Tahun 2006 tentang Standar Nasional Pendidikan. Dalam UU Sisdiknas telah disebutkan bahwa dosen adalah tenaga kependidikan yang berfungsi sebagai pendidik profesional yang bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran,melakukan pembimbingan,pelatihan dan melakukan pengabdian masyarakat.

Acara pada hari ini dihadiri oleh Ketua LP3M Unsoed Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc ; Ketua ST3 Telkom Prof. Dr. Agus Irianto ; Sekretaris LP3M Drs. Sudiro, M.MPd. ; Para Narasumber, Para Staff LP3M dan Para Peserta  PEKERTI.

Acara dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. Ade Maman dan Prof. Dr. Agus Irianto. Tujuan dilaksanakan pelatihan PEKERTI bagi para dosen muda adalah untuk meningkatkan pedagogis dalam pembelajaran, dan agar meningkatkan kualitas dan kapasitas Dosen guna untuk keberhasilan proses belajar mengajar. Dengan pelatihan ini akan diuraikan bagaimana mendistribusikan rencana pembelajaran, dan bagaimana menyiapkan rencana pembelajaran sebelum disusun menjadi buku ajar.

                

image-1.png
Selamat Datang di LP3M
Pusat-Pusat LP3M :
Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan
Pusat Pengembangan Pembelajaran
Pusat Penjaminan Mutu
Pusat Pengembangan Karakter
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
Misi LP3M :
Logo-UNSOED.png
Mengembangkan Sistem Pembelajaran
Mengembangkan Mutu Tenaga Kependidikan
Mengembangkan Karakter
Mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu
Play.png
Play.png
Play.png
Play.png
Tugas dan Fungsi LP3M :
Pelaksanaan peningkatan mutu pembelajaran
Penyusunan rencana, program dan anggaran Lembaga
Pelaksanaan pengembangan sistem pembelajaran
Pelaksanaan pengembangan sistem penjaminan Mutu pendidikan
dan lain-lain.
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
image-2.png
IMG_4599.JPG
FGD Kebutuhan Tenaga Kependidikan

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Arsip Berita

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: