Penyamaan Persepsi Evaluasi BKD Semester Gasal Tahun 2017

Penyamaan Persepsi Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) semester ganjil 2016/2017 dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Februari 2017 di ruang rapat gedung Rektorat Lantai1 Universitas Jenderal Soedirman. Proses Beban Kerja Dosen adalah proses kerja secara maraton yang dilakukan secermat mungkin oleh LP3M dan selanjutnya diterbitkan Surat Keputusan Rektor oleh bagian Kepegawaian. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua LP3M, Sekretaris LP3M, Koordinator dan Staf Ahli Pusat Penjaminan Mutu LP3M Unsoed serta para asesor BKD di lingkungan Universitas Jenderal Soedirman. Pelaksanaan Evaluasi BKD mengacu pada Peraturan Rektor Unsoed Nomor 11 Tahun 2013 tentang Evaluasi Beban Kerja Dosen. Asesor BKD bertugas menilai dan memverifikasi laporan kinerja dosen. Keputusan saat Rapim, mulai tahun 2017 Evaluasi BKD dilaksanakan setiap akhir semester dengan pelaksanaan pada bulan Maret dan September 2017. Instrumen Program BKD dari DIKTI (MS Access dan Update Asesor). Evaluasi BKD Tahun 2017 pada dasarnya masih sama seperti tahun yang lalu dengan memakai instrumen yang sama.

BKD merupakan jumlah pekerjaan yang wajib dilakukan oleh seorang Dosen Perguruan Tinggi sebagai tugas institusional dalam menyelenggarakan fungsi pendidikan tinggi. Tujuan dari penyamaan persepsi adalah agar para asesor sama dan satu visi dalam proses penilaian kinerja para dosen. 

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: