Pelatihan Komunikasi Efektif dan Service Excellence RSGMP

LP3M Unsoed | 10 Maret 2017. Komunikasi efektif dan Service Excellence merupakan salah satu kunci untuk memberikan pelayanan terbaik bagi suatu instansi. Hari ini Jum'at 10 Maret 2017, bertempat di Gedung RSGMP (Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan) Unsoed, LP3M bekerjasam dengan RSGMP melaksanakan pelatihan "KOMUNIKASI EFEKTIF DAN SERVICE EXCELLENCE BAGI STAF RSGMP UNIVESITAS JENDERAL SOEDIRMAN". Hadir dalam acara ini Narasumber Tulus Setiono, S.Kep., Ners., M.P.H., Ketua LP3M (Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc.), Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (drg. Arwita Mulyawati, M.H.Kes.), para Wakil Direktur RSGMP, dan Sekretaris LP3M (Drs. Sudiro, M.M.Pd.). dan 140 peserta dari RSGMP Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

"Pelatihan ini terlaksana berkat kerjasama yang  baik antara RSGMP dengan LP3M", Prof. Ade mengawali sambutannya. RSGMP dan LP3M telah menginisiasi pelaksanaan kerjasama untuk melaksanakan pelatihan ini secara intensif, sekalipun dengan waktu cukup singkat. Pelatihan komunikasi efektif dan service excellence merupakan upaya LP3M dan RSGMP dalam memberikan kesempatan kepada staf dan dosen di lingkungan rumah sakti gigi dan mulut Unsoed sebagai sarana peningkatan pengetahuan dan kemampuan dan berkomunikasi dan memberikan pelayanan kepada pengguna rumah sakit. "Dengan pelatihan ini diharapakan semua peserta pelatihan dapat mempraktekannya dalam pekerjaan sehari-sehari sebagai pengabdian di lingkungan Universitas Jenderl Soedirman, dengan semangat dan kerja keras", sambung Prof. Ade dalam sambutannya.

drg. Arwita Mulyawati, M.H.Kes, menyampaikan bahwa komunikasi efektif dan service excellence menjadi bagian penting dalam pelayanan di RSGMP sebagai insan rumah sakit yang berkomitmen untuk melayani pasien atau pengguna jasa rumah sakit. Karena adanya kesalahan komunikasi dalam pelayanan akan berakibat fatal dalam pemberian pelayanan kepada pasien.

Narasumber pelatihan, Tulus Setiono, S.Kep., Ners., M.P.H., menyampaikan bahwa "without document we do nothing". Semua kegiatan pelayanan akan sangat mubazir tanpa adanya data dokumentasi. Dokumentasi merupakan salah satu bagian dari komunikasi efektif bagi insan rumah sakit. Melaui pelatihan komunikasi efektif dan service excellence ini diharapakan seluruh insan rumah sakit gigi dan mulut Universitas Jenderal Soedirman bisa meningkatkan cara pelayanan dan komunikasi menjadi lebih baik demi tercapainya pelayanan prima bagi pasien atau pengguna RSGMP Unsoed.

image-1.png
Selamat Datang di LP3M
Pusat-Pusat LP3M :
Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan
Pusat Pengembangan Pembelajaran
Pusat Penjaminan Mutu
Pusat Pengembangan Karakter
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
Misi LP3M :
Logo-UNSOED.png
Mengembangkan Sistem Pembelajaran
Mengembangkan Mutu Tenaga Kependidikan
Mengembangkan Karakter
Mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu
Play.png
Play.png
Play.png
Play.png
Tugas dan Fungsi LP3M :
Pelaksanaan peningkatan mutu pembelajaran
Penyusunan rencana, program dan anggaran Lembaga
Pelaksanaan pengembangan sistem pembelajaran
Pelaksanaan pengembangan sistem penjaminan Mutu pendidikan
dan lain-lain.
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
cek-list.ico
image-2.png
IMG_4599.JPG
FGD Kebutuhan Tenaga Kependidikan

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Arsip Berita

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: