Pelatihan PEKERTI di ST3 TELKOM

Sedang berlangsung acara Pelatihan Program Pengembangan Keterampilan Dasar Instruksional (PEKERTI) di ST3 Telkom Purwokerto dimulai pada hari Senin s.d. Jumat tanggal 24 s.d. 28 Juli 2017. Jumlah Peserta adalah 45 dosen terdiri 42 dosen dari ST3 Telkom dan 3 Dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman. Hadir pada acara tersebut adalah Ketua LP3M Dra. Yulia Sistina, M.Sc. Stud., Ph.D ; Sekretaris LP3M Drs. Sudiro, M.MPd ; Koordinator Pusat Pengembangan Pembelajaran LP3M Dr. Ir. Wiludjeng Trisasiwi, M.P. ; Staf Ahli Pusat Pengembangan Pembelajaran LP3M Ir. Ibnu Hari Sulisytawan, M.Sc. Peserta kali ini banyak maka Ketua LP3M menghimbau agar kegiatan berjalan dengan interaktif dan kooperatif. Pelatihan PEKERTI merupakan syarat untuk bisa mengikuti sertifikasi dosen, dan untuk menjadikan dosen yang profesional. Dalam sambutannya Dra. Yulia menyatakan bahwa kegiatan PEKERTI menggunakan istilah instruksional di dalamnya karena mengadopsi pola pendidikan di Amerika yaitu dengan istilah “instructional” .

Dasar hukum pelaksanaan PEKERTI adalah mengacu pada Undang Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen Pasal 69 ayat 21 yaiutu pengembangan dan pembinaan profesi dosen, dan kompetensi dosen meliputi:

1.Kompetensi Pedagogik

2.Kompetensi Kepribadian

3.Kompetensi Sosial dan

4.Kompetensi Profesional 

Pada akhir sambutan Ketua LP3M memberi semangat bahwa menjadi dosen harus semangat meng-update ilmu dan harus menjadi dosen profesional bukan sekedar menjadi dosen pintar saja. 

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: