Penyamaan Persepsi Asesor BKD

Beban Kerja Dosen (BKD) adalah satuan SKS yang harus dicapai oleh seorang staf edukatif dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Telah dilaksanakan kegiatan rapat penyamaan persepsi Asesor BKD pada tanggal 7 September 2017 di Ruang Aula Fakultas ISIP Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Kegiatan hari ini ditujukkan kepada para Asesor BKD sejumlah 110 Dosen yang sudah mempunyai NIRA Asesor. Asesor BKD mempunyai tugas menilai laporan kinerja dosen tiap semester selama satu tahun akademik, karena Dosen profesional mempunyai perencanaan, meng-evaluasi perencanaan dan memanfaatkan perencanaan hasil evaluasi untuk improvement Kinerja Dosen.

Syarat menjadi asesor dan tatacara penilaian adalah sebagai berikut:

1.Dosen yang masih aktif

2.Mempunyai NIRA yang diterbitkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi

3.Telah mengikuti sosialisasi penilaian kinerja dosen

4.Ditugaskan oleh pemimpin perguruan tinggi

5.Dihindari terjadinya konflik kepentingan

6.Satu atau semuanya dapat berasal dari perguruan tinggi sendiri

7.Mempunyai rumpun atau sub rumpun ilmu yang sesuai dengan dosen yang dinilai

8.Mempunyai kualifikasi jabatan fungsional dan atau tingkat pendidikan yang sama atau lebih tinggi dari dosen yang dinilai.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan penyamaan persepsi adalah menyamakan persepsi mengenai dokumen rubrik, dan tata cara penilaian Evaluasi BKD.

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: