Pendampingan Persiapan Akreditasi Prodi Tahun 2017

 

Hari Kamis, 19 Oktober 2017 telah dilaksanakan Rapat Pendampingan Persiapan Akreditasi Program Studi (Prodi) di Ruang Rapat LP3M dengan mengundang 35 Kaprodi di Universitas Jenderal Soedirman.

Hadir dalam acara tersebut adalah Drs. Sudiro, M.MPd. (Sekretaris LP3M) ; Ir. Juni Sumarmono, M.Sc., Ph.D (Koordinator Pusat Penjaminan Mutu LP3M) ; Dr. Adi Wiratno, M.M. (Anggota Pusat Penjaminan Mutu LP3M) ; dan para Narasumber antaralain: Prof.Dr. Paulus Israwan Setyoko, M.S. dan Dr. Hendro Pramono, M.S. Akreditasi adalah pengakuan atas Prodi pada Perguruan Tinggi yang memenuhi standar minimal yang ditetapkan BAN-PT. Tujuan dari dilaksanakannya pendampingan persiapan akreditasi Prodi adalah agar menjamin pelaksanaan pendampingan pengusulan borang akreditasi dan simulasi visitasi akreditasi sesuai kebijakan publik yang berwawasan keadilan sosial. Orang yang menilai akreditasi adalah Asesor, seorang asesor harus menilai secara objektif sesuai fakta di lapangan dan tidak bisa menaikkan point secara drastis. Para asesor harus memperhatikan buku matriks VI penilaian instrumen akreditasi BAN-PT dan memperhatikan borang penilaian program studi.

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: