Lokakarya Penguatan Sistem Penjaminan Mutu Internal Universitas Jenderal Soedirman

Sedang berlangsung acara Lokakarya Penguatan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) tanggal 8 Desember 2017 bertempat di D’Garden Resto Purwokerto, yang diundang dalam acara tersebut antaralain: Koorprodi, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Universitas Jenderal Soedirman. Hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Rektor Bidang Akademik, Sekretaris LP3M Unsoed, Anggota Pusat Penjaminan Mutu LP3M, Narasumber dari Kantor Jaminan Mutu Universitas Gadjah Mada Dr. Gentur Sutapa, M.Sc. Forest dan para tamu undangan.

Ketua Panitia Dr. Eming Sudiana, M.Si selaku anggota pusat penjaminan mutu LP3M Unsoed memberikan laporan dan sambutan terkait acara tersebut, dalam laporannya disampaikan bahwa Penguatan SPMI di Unsoed harus selalu ditingkatkan. Latar belakang dilaksanakannya kegiatan pada hari ini adalah mengacu peraturan Rektor Unsoed Nomor 15 tahun 2012 tanggal 20 Desember 2012 tentang Struktur Organisasi Penjaminan Mutu Internal Unsoed maka seluruh fakultas di lingkungan Unsoed harus membentuk Gugus Penjamin Mutu (GPM) dan Gugus Kendali Mutu (GKM) sebagai organisasi penjamin mutu di tingkat fakultas dan program studi.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Masyedi Sumaryadi, M.S. Dalam sambutannya disampaikan bahwa sudah tepat Dr. Gentur sebagai narasumber SPMI karena UGM adalah pelopor SPMI di Indonesia, dan dalam era globalisasi perguruan tinggi sangat membutuhkan “jaminan mutu”. Universitas Jenderal Soedirman harus melakukan update-ing mengenai dokumen terkait SPMI agar penjaminan mutunya berjalan dengan baik tidak vacuum.

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: