Warna Baru dalam Pelatihan AA dan PEKERTI Tahun 2019

Dosen sebagai penentu outcome proses pembelajaran harus terus me-recharge dan updating knowledge konsep pembelajaran dengan mengikuti pelatihan PEKERTI dan Applied Approach (AA). Belmawa DIKTI menyatakan bahwa Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) untuk dosen muda dan program Applied Approach (AA) untuk dosen senior merupakan dua buah program pelatihan yang dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan kompetensi profesional dosen dalam memangku jabatan fungsional. LP3M melaksanakan Pelatihan PEKERTI dilaksanakan tanggal 15 Juli s.d. 19 Juli 2019, Pelatihan AA dilaksanakan tanggal 22 Juli s.d. 26 Juli 2019. Peserta Pelatihan PEKERTI dan AA ditetapkan berdasarkan pendaftar melalui link yang sudah ditetapkan, dilakukan seleksi sesuai urutan NIP dan kuota yang ditetapkan adalah 30 peserta. Pelatihan PEKERTI dan AA merupakan agenda tetap setiap tahun dari Pusat Pengembangan Pembelajaran LP3M. Sebagai Koordinator Pusat Pengembangan Pembelajaran Periode kali ini adalah Dr. Abdul Aziz Nasihuddin, S.H., M.M., M.H. bersama Anggota Pusat Pengembangan LP3M adalah Tri Nugroho Adi, S.Sos., M.Si.

Proses belajar mengajar jaman dahulu dan saat ini banyak mengalami perubahan, perbedaan yang sangat terasa adalah dalam hal kultur. Hal tersebut terjadi dikarenakan kemajuan teknologi dan proses interaksi sosial para kaum milenial. Materi yang disampaikan dalam pelatihan PEKERTI dan AA kali ini sangat variatif  terlihat dari keberagaman disiplin ilmu dari para fasilitator, Koordinator Pusat Pengembangan Pembelajaran Dr. Abdul Aziz Nasihuddin, S.H., M.M., M.H. bersama Ketua LP3M Unsoed Ir. Suprayogi, M.Sc., Ph.D. membuat kebijakan dan gagasan yang fresh yaitu semua Koordinator Pusat dan Anggota Pusat LP3M dilibatkan menjadi fasilitator agar tercipta keberagaman dan kesinambungan ilmu.

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: