Workshop Perencanaan Karir Dosen

Kompetensi tenaga pendidik khususnya dosen, diartikan sebagai seperangkat pengetahuan, keterampilan dan perilaku yang harus dimiliki, dihayati, dikuasai dan diwujudkan oleh dosen dalam melaksanakan tugas profesionalnya. Kompetensi tersebut meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi profesional. Dosen mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat strategis dalam pembangunan nasional dalam bidang pendidikan sebagaimana disebutkan dalam Undang-undang No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen sehingga perlu dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat.

LP3M melaksanakan Workshop Perencanaan Karir Dosen dengan narasumber antaralain: Prof. Dr.Hibnu Nugroho (Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNSOED), M.Hum., Prof. Dr. Arief Anshory  (President IRSA) dan Prof. Budiyono Saputro, M.Pd. (Guru Besar Manajemen Pendidikan MIPA,IAIN Salatiga) secara daring dengan dibuka oleh Rektor Universitas Jenderal Soedirman Prof.Dr.Ir.Suwarto, M.S., dalam arahannya Prof. Suwarto menyampaikan bahwa  Perguruan Tinggi harus bermanfaat untuk masyarakat, Dosen sebagai subyek dalam pendidikan merupakan salah satu komponen terpenting dalam pendidikan tinggi mempunyai peran yang sangat signifikan bagi PT untuk menjalankan fungsinya harus bisa bertanggung jawab juga secara scientific. Rektor Universitas Jenderal Soedirman sangat memberi semangat para Dosen dalam mengembangkan karirnya, dan memperhatikan kenaikan jabatan akademik karena hal tersebut sebagai ukuran tumbuh kembang institusi dan prestasi dosen sebagai indikator kinerja dalam mencapai IKU dan Klasterisasi. Dosen wajib memiliki kualifikasi akademik,kompetensi,sertifikat pendidik,sehat jasmani dan rohani, dan memenuhi kualifikasi dan mempunyai kemampuan lain memenuhi persyaratan satuan pendidikan tinggi tempat bertugas. Dengan mengikuti workshop perencanaan karir diharapkan para dosen semakin bersemangat untuk membuat roadmap dalam mencapai gelar fungsionalnya dengan waktu yang efektif.

 

Kilas LP3M

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Jenderal Soedirman.

Selengkapnya →

Kontak Kami

Office :
Jl. Kampus No. 1
Grendeng
Purwokerto Utara
53122

0281-623824

lp3m@unsoed.ac.id, lp3m.unsoed@gmail.com

Berlangganan Berita LP3M: